Ganti dokter (lagi)

 

Hii..
 Maaf ya untuk blog ini saya masih belum bisa update sering2..
 Maklum working mom baru ini masih repot sana sini.. šŸ™šŸ™šŸ™

Kalau mau fast respone bisa hubungi saya di email yaa
 ikueayugae@gmail.com

-------------------------------------------------

Haii haii haii..
 Sorry yaa lama ga post.. alasannya sebenarnya karena aku sempet putus asa promilnya ga kunjung sukses sukses tanpa tau kenapa.. tuba oke.. sel telur oke.. sperma oke.. unexplain banget kan..

Akhirnya 12 februari 2015 saya memutuskan ke dokter tono djuwantono (finally kesini-kesini juga) setelah melas dan nangis ke suami ku tercinta biar di acc nyari 2nd opinion to know why???

Kenapa ke tono? Well karena dari awal emang petunjuknya ke dr tono kan? Hehehe..
 Sebelumnya ada temen seperjuangan juga yang sukses hamil sama beliau.. jadi nambah semangat buat nyoba ke dr tono.. siapa tau jalannya emang lewat dr tono..

alasan ke dua karena Rumah Sakit limijati di bandung ini ditanggung perusahaan saya.. jadi berobatnya gretongan laaah.. hihihi..

Pertemuan pertama dengan dr tono, ngobrol2 dulu tentang perjalanan panjang saya..

"Jauhan yaa? Ketemuannya berapa kali seminggu?"

"Iya dok, cuma seminggu sekali, itupun hari sabtu doank.. itupun saya yang harus ngejar ke bekasi dok.. soalnya kerjaannya ga bisa ditinggal"

"Kerja dimana si?"

"Di p** donk.."

"Dua duanya???"

"Iyaaa dok.."

Suamiku cuma meringis meringis ajaaa..

"Sering pulang laah.. listrik tetep bisa nyala ga ada kamu juga.. istrimu ga hamil-hamil kalau kamu ga pulang"

Otomatis aku sama suamiku ngakak donk..

Ini dokter kocak juga yaaa..

trus aku nya di usg tv (transvaginal).. di usg hasilnya ga ada kista dan benda asing lainnya.. cuma ya itu sel telurku kecil-kecil, banyak dan ga pecah..

Btw aku takjub sama alat usg nya limijati.. jelas bangeeet.. ak liat sendiri dan langsung tau itu kalau itu sel telur tanpa perlu dijelasin sama dokternya.. hehe

Oke lah kalau vonis pco ini aku terima dengan lapang dada..

habis usg dr tono liat hasil HSG saya.. beliau ini supernya tidak liat kesimpulan HSG-nya yang dibuat sama dr radiologi, tapi muter-muterin ke dua hasil HSG saya (saya 2x tes HSG, yang pertama hasilnya hidrosalping, yang kedua hasilnya paten)

Setelah sekian lama melihat foto hsg dan dibolak balik diputer puter, beliau akhirnya menyimpulkan dan bilang ini ada masalah sama tubamu yang sebelah kanan..

"HAAAAH???
 tapi dok itu kesimpulannya tubanya paten donk.."

"Nggak nggak ini ada penyumbatan di sebelah kanan"

"Iya dok, awalnya emang non paten.. trus di bekasi saya udah di hidrotubasi 2x trus HSG ulang hasilnya paten dok"

"Nggak nggak ini belum sembuh, ini harus dioperasi.. nanti dibuat lubang kecil sekitar 1 cm di perutmu.. kita betulin tubamu.. kita lubangin juga sel ovarium nya biar pco nya sembuh"

Haaaaah.. kita speechless donk..
 Dokternya langsung buatin surat pengantar operasi.. di ruangan dokternya si kita emang manteb buat operasi.. wong pengen hamil.. hehehe

Tapi setelah di rumah jadi galau lagi.. haaah.. operasi? Haaah? Tubanya masih non paten.. tapi dari lubuk hati paling dalam, aku yakin banget aku harus operasi.. ditambah browsing sana sini tentang operasi laparoskopi (LO).. yaa emang si ada yang sukses hamil setelah LO ada juga yang belum hamil-hamil setelah LO.. Yaaa emang si semuanya dikembalikan lagi ke yang di atas, Allah swt..
 Suamiku sendiri beraaaat banget ngijinin aku operasi..
 Orang tuaku acc dan mendukung segala keputusan aku dan dokter..
 Mertuaku cenderung nyuruh cari alternatif..

Singkat cerita aku akhirnya operasi juga sabtu 21 maret 2015 di rs limijati sama dr tono juga..

Suamiku ikut ke ruang operasinya.. dia disebelah dokter tono dan melihat langsung proses operasi saya.. selama proses operasi, saluran reproduksiku dipampang di televisi melalui kamera yang dimasukkan ke pusarku.. disitu suamiku di jelasin ini itu..

Dan kesimpulan dari operasiku.. yaaa tuba kanan ku non paten.. mampet.. trus dipijit-pijit sama dokternya dan akhirnya paten juga.. cairan biru yang diibaratkan sperma bisa nembus keluar sampai ujungnya..

Trus ada banyaaak banget calon endometriosis di dinding rahimku.. sama dokter dibersihin.. naah dari bakal calon endometriosis itu ngeluarin cairan warna hitam yang konon itu merusak dan membunuh sperma.. sama dokter cairan itu disedot dan dibuang..

Truusss ada kista kecil di indung telurku (yang ga keliatan sama sekali pas di usg) sama dokter kistanya juga di pecah..

Kayanya si cuma itu ajaa yaa temuan anomali di saluran reproduksiku..

Post LO dokter tono yang lucuu dan kocak ini mewajibkan aku dan suami harus hamil alami dalam jangka waktu 3 bulan..
 Hahahahaha kita bengong donk..

"Doook.. masa 3 bulan kita kan jauhan.. saya di sukabumi, suami di bekasii"

"Tenaang.. kan ada saya di bandung"

"(Senyum mringis garing)"

"Nanti saya kasih obat ya.. harus olahraga teratur juga wajib hukumnya"

"Siap doooook"

"Dibuang aja obatnya kalau ga olahraga"

*intinya percuma minum obat kalau ga olahraga

"Iiiyaaa dok.."

Akhirnya saya dikasih metformin sama inlacin dan olahraganya sepeda statis tiap hari 30 menit..

Alhamdulillaah cuma selang 1x haid saya sudah hamiiiil..

Haid terakhir 23 april 2015.. pas telat aku sempet stres donk.. duuh ini haid kenapa kacau lagi siih..

Akhirnya sabtu pagi aku beraniin tespek.. hasilnya dua gariiiiis doonk.. syook soalnya garis bawah dulu yang muncul baru atasnya..
 Sampai belum cebok udah teriak teriak manggil suami

"Yaaaank.. yaaaank.. ini berapa garis si??" Kata ku sambil teriak teriak nangis

Suamiku masih tidur itu.. padahal udah jam 06.30 pagi tapi ya maklum lah dia baru nyampe sukabumi jam 4 pagi..

"Alhamdulillaaaah.." suamiku bilang gitu sambil sujud syukuuur..

Dan dr tono cuti jadi ga bisa langsung periksa..

20 juni kemarin baru bisa kontrol ke dr tono.. dan amazing banget.. ternyata ada 2 kantung janin..

Sayang yang 1 ga berkembang.. kata dokter karena kalah bersaing sama satunya..

Yang 1 nya lagi detak jantungnya udah ada.. lagi-lagi aku nangis denger suara jedug jedug jedug..

Alhamdulillaaaah.. Alhamdulillaaaah.. Alhamdulillaaaaah..

 

20 thoughts on “Ganti dokter (lagi)

  1. Mba sukabuminya dmn , soalnya aq jg sukabumi , ada temen yg nyaranin aq ke dokter tono limijati , aq trkena suspek hidrosalping .

  2. Assalamualaikum… salam kenal.
    Selamat ya mbak karena sudah berhasil hamil. Saya juga kemarin habis di LOD dokter Tono Limijati sekarang masih minum inlacin dan metformin. Mau tanya dapet mens berapa hari setelah LOD. Makasih ya mbak…

  3. Hai mba… Salam kenal yah… perjuangan panjang akhirnya berbuah manis ya.. Semoga saya menyusul. Btw. Dokter tono di sukabumi ya mbak?

      1. Assalamualaikum wr wb mbak, salam kenal. mbak kebetulan saya jg lagi promil di dr tono, boleh mnt kontak email yang bisa dihubungi mbak? kebetulan saya pengen sharing2 mengenai promil. terimakasih ya mbak šŸ™‚

  4. assalamualaikum mbak salam kenal. saya lagi program juga di dr tono. kalau boleh mnt email yang bisa dihubungi mbak? saya pengen sharing sama promil yang mbak jalanin bersama dr tono. terimakasih banyak ya mbak šŸ™‚

  5. Deg2an bgt pas baca bagian 2 garis…masya Allah…

    Smoga perjuanganku membuahkan hasil juga walau msh bertahan sm dr.marly..

    Selamat ya bun..

    1. Haii mba lidya..
      Semangat yaaa..
      Kasusnya apa? Klo pcos intinya emang olahraga mba.. Setiap hari ga boleh bolong2 šŸ˜‚šŸ˜‚.. Trust me , its work

Leave a comment